Car Free Day Klaten

Leave a Comment


 

Meski urung diresmikan oleh bupati Klaten, namun ratusan orang tetap antusias memadati ruas jalan Pemuda menikmati Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day, Minggu, 29 April. Ada berbagai aktivitas warga berlangsung sepanjang jalan utama kota Klaten itu, yang  dibagi menjadi tiga segmen, yaitu perekonomian, olahraga dan pendidikan. 

Sejak pukul 5 pagi, panitia sudah menutup jalan mulai dari simpang lima plaza Klaten hingga tugu Adipura. Menjelang pukul enam, aktivitas warga mulai menggeliat. Mereka berbondong-bondong berjalan kaki bersama keluarga. Banyak juga yang menggowes. Beberapa perkumpulan sepeda juga asyik wara-wiri.

Di depan plasa Klaten, digelar senam aerobik dan latihan bela diri. Aneka kuliner dijajakan di sekeliling alun-alun Klaten. Sementara itu di depan toko Laris, puluhan orang mengerumuni pertunjukan live music. Mobil esemka yang sempat meroket namanya juga ikut nongkrong di depan bank BRI. Sementara di ujung selatan, anak-anak TK asyik mewarnai.

Sambutan masyarakat cukup antusias, namun sayangnya, panitia tampak belum siap. Belum banyak stand yang digelar untuk meramaikan acara ini. Jarak antara stand yang satu dengan stand yang lain berjauhan sehingga kurang meriah. Semoga minggu depan sudah lebih baik lagi.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar